SALES VISIT ( MARKETING APPROACH )

Awal kesuksesan sebuah kunjungan adalah bagaimana cara pendekatan yang tepat terhadap calon customer. Akan lebih mudah jika telah mengenal calon customer tersebut. Mengucapkan salam, berjabat tangan, dan menanyakan kabar adalah hal penting memulai komunikasi. 
Perlu juga memberikan pujian kecil untuk menimbulkan kesan akrab dan peduli.

Beberapa hal perlu disiapkan antara lain :
  • Rencana kunjungan (routing)
  • Peta kunjungan (FJP)
  • Sales kit (katalog, daftar harga)
  • Materi promosi
  • Surat kontrak (bila sedang ada kontrak berlangsung)
  • Daftar janji yang pernah kita buat dengan pihak customer, dan lain-lain.
Bedakan karakter customer sehingga dapat ditetapkan beberapa kali kunjungan yang akan dilakukan. Buat pengaturan jadwal kunjungan, sehingga customer yang ada dapat terkunjungi semua dalam periode tertentu.

Ada customer yang cukup dikunjungi 2 minggu sekali atau ada yang lebih sering karena sedang menawarkan produk baru dan diperlukan follow up yang lebih intensif.

Dengan demikian hubungan dengan customer dapat terjalin dengan baik. Dan diharapkan penjualan dapat meningkat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DESAIN RUANG COMPRESSOR

COMPRESSOR ELITE AIR

Booster Screw Compressor Elite Air